Apa Fungsi Labels

Bagi para blogger yang masih pemula. Mungkin masih asing dengan kata ini. Dan akan bertanya apa sih gunanya labels? Secara singkat labels itu adalah kategori yang befungsi untuk mengelompokkan artikel atau postingan yang berhubungan.

Nah tujuannya adalah supaya pengunjung bisa lebih mudah untuk menemukan artikel yang ingin dicari. selain itu, labels juga bisa berfungsi untuk memudahkan mesin pencari mengindeks artikel kita lho.. So berilah labels pada setiap artikel Anda.

Untuk memberi labels atau kategori pada artikel caranya sangat mudah. Cukup ketikkan labels atau kategori pada kotak "Label for this post" lalu klik Publish Post. Selesai.

Sebagai contoh, saya memberi labels atau kategori untuk artikel ini dengan Dasar Blogger. Maka setiap kali Anda mengklik kata Dasar Blogger pada menu Kategori blog saya. Artikel ini akan ditampilkan.

Cara menampilkan menu Labels atau kategori pada blog:
Secara umum, menu labels ini akan muncul pada menu Sidebar blog Anda setelah anda memberi label pada postingan Anda. Jika tidak muncul, kemungkinan blog anda belum dipasangi widget Labels. Anda memasang widget labels pada blog anda dengan cara berikut:

1. Klik Layout -> Page Elements
2. klik Add a Gadget
3. Klik pada tulisan Labels
4. Beri judul pada title. Misalnya Kategori, Daftar Isi atau lainnya. Kemudian klik Save.
5. Klik View Blog untuk melihat tampilannya

0 komentar:

Post a Comment