Memanfaatkan Translator Online dari Google

Google Translate merupakan salah satu layanan google yang berfungsi untuk menterjemahkan teks maupun dokumen dari satu bahasa ke bahasa lain.

Sejak akhir September ini Google translate telah mampu menterjemahkan bahasa Indonesia. Itu berarti google kini sudah mampu menterjemah 34 bahasa lho.

Dan setelah dicoba ternyata hasilnya cukup bagus meskipun ada beberapa kata yang tidak bisa diterjemahkan dengan baik. Sehingga bacanya sedikit kaku.

Sebagai contoh saya mengambil beberapa kalimat dari bahasa Spanyol yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Coba Anda lihat pada gambar dibawah ini. (Klik untuk memperbesar)


Google translate juga memperbolehkan Anda untuk memberi masukan kepada tim Google untuk memperbaiki hasil terjemahannya. Jika Anda ingin memberi masukan klik saja Suggest a better translation. Ganti kata-kata yang salah lalu klik Contribute.

Bagi Anda yang sering menggunakan program translator seperti Transtool atau program lain untuk menterjemahkan artikel atau dokumen Anda. Tidak ada salahnya untuk mencoba fasilitas ini. Siapa tau hasilnya lebih bagus ya kan?

OK. Bagi yang tertarik. Silahkan kunjungi situsnya di http://translate.google.com/translate_t#

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment