Cara Membuat Dan Memasang Shoutbox Pada Blogger

Shoutbox adalah sebuah widget yang berfungsi untuk mengirim pesan-pesan singkat seperti ucapan selamat, perkenalan, pemberitahuan dan lain-lain kepada pemilik blog atau pengunjung lainnya.

Shoutbox ini biasanya diletak dihalaman depan blog atau website. Dengan shoutbox, pengunjung bisa dengan mudah memberikan komentar dan berkomunikasi secara langsung dengan pemilik maupun pengunjung lain secara bersamaan.

Shoutbox adalah sebuah layanan yang sangat interaktif yang dapat menjalin hubungan antar sesama blogger. Jika Anda tertarik untuk memilikinya. Silahkan ikuti cara-cara dibawah ini:

1. Buka situs http://www.shoutmix.com kemudian klik CREATE YOUR SHOUTBOX NOW.

2. Kemudian akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah ini. Isi semua data-data yang diperlukan dengan benar. Beri tanda centang pada "I have read and agree to the Terms of Service". Kemudian klik Continue.

3. Selanjutnya Anda akan dibawa kehalaman seperti gambar dibawah ini.

4. Pilihlah salah satu style diatas, kemudian isi kode verifikasi yang terdapat pada sisi kanannya. Lalu klik Continue. Anda akan dibawa ke halaman konfirmasi bahwa account Anda telah berhasil dibuat.Cara Memasang Shoutbox pada Blogger1. Klik Go to my control panel now. Pada bagian Quick Start terdapat tulisan Get Codes, klik tulisan tersebut untuk mendapatkan kodenya.

2. Pilih Place Shoutbox on webpage. Copy semua kode HTML yang ada dalam kotak Generated Codes.

3. Login ke Blogger, klik menu Design -> Page Elements klik Add a Gadget. Maka akan muncul halaman baru. Klik HTML/JavaScript.


4. Isi nama pada kotak Title. Lalu paste kode HTML tadi ke dalam kotak Content seperti contoh dibawah ini.
5. Kalau sudah, klik Save untuk menyimpannya. Jika muncul "Page element added". Berarti proses pemasangan Shoutbox berhasil. Silahkan klik View Blog untuk melihat hasilnya.

Selamat Mencoba...

0 komentar:

Post a Comment