Panduan Membuat Blog di Blogger

log telah menjadi tren baru dalam dunia maya karena perkembangannya yang begitu pesat dari hari ke hari. Blog kini tidak hanya digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi dan tukar informasi tetapi juga merupakan lahan bisnis yang meyakinkan.

Bagi Anda yang ingin memiliki blog. Saya merekomendasikan anda untuk membuat blog di Blogger.com karena Blogger.com adalah milik Google sehingga lebih aman dan mudah terindeks dalam mesin pencari Google. Selain itu juga mudah dibuat, hanya 3 tahap anda sudah bisa memiliki blog sendiri.

Tahap pertama
Buka situs http://blogger.com maka anda akan masuk kehalaman utama blogger seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:

blogger menu
Pilih bahasa “Indonesia” dipojok kanan atas lalu login dengan alamat gmail anda (kalau belum punya silahkan buat dulu di http://mail.google.com). Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman berikut.


Masukkan nama anda pada kotak “Nama tampilan”. Nama ini akan muncul sebagai author name setiap kali anda memposting artikel. Setelah itu klik Lanjutkan.

Tahap Kedua
Kemudian akan masuk ke tahap kedua yaitu menentukan alamat blog


Isi judul dan alamat blog Anda. Untuk kasus ini, pilihlah alamat blog yang mudah diingat dan mengandung kata kunci (keyword) sesuai dengan topik blog yang ingin anda buat. Lalu klik Cek Ketersedian. Jika tidak ada yang menggunakan, maka alamat tersebut bisa digunakan. Selanjutnya klik Lanjutkan.

Tahap ketiga
Selanjutnya Anda akan dibawa kehalaman seperti pada gambar dibawah ini:


Pilih salah satu template yang ingin anda gunakan lalu klik Lanjutkan. Jika berhasil maka akan muncul pesan “blog anda sudah jadi!” Selesai, sekarang anda sudah memiliki blog sendiri.



Selamat ngeblog...!!!

2 komentar: