Tentang RSS Feed

rss feedApa itu RSS Feed?
RSS disingkat dari Rich Site Summary adalah sebuah format yang berfungsi untuk menyampaikan konten-konten terbaru dari suatu website secara reguler. Banyak website atau blog yang menggunakan layanan ini untuk menyampaikan konten-kontennya kepada siapapun yang memerlukan.

Apa manfaat dari RSS Feed?
Bagi Anda yang sering membuka banyak website untuk mencari informasi maupun artikel-artikel terbaru. Sekarang tidak perlu repot lagi. Dengan RSS, Anda bisa mendapatkan semua konten-konten terbaru dari website yang Anda inginkan hanya dengan buka satu website saja.

Sebagai contoh, Anda berlangganan website-website favorit Anda di Google Reader. Maka Anda cukup buka Google Reader Anda sudah bisa menikmati semua artikel-artikel terbaru dari website favorit Anda.

Selain itu Anda juga bisa menghemat uang koneksi internet bagi Anda yang menggunakan koneksi limited. Karena Anda tidak perlu membuang banyak waktu dan kuota untuk membuka banyak website.

Cara menggunakannya?
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas jika Anda berlangganan website favorit Anda di Google Reader maka Anda cukup buka Google Reader Anda sudah bisa membaca semua artikel dari website tersebut. Begitu juga dengan yang lainnya.

Bagi Anda yang ingin mendapat performa yang bagus sebaiknya Anda berlangganan di Google Reader saja karena loadingnya lebih cepat dan lebih mudah digunakan.

Tidak suka menggunakan RSS Reader?
Jika Anda tidak suka menggunakan layanan RSS Feed. Anda bisa berlangganan via e-mail.
Fungsinya sama, setiap kali ada artikel terbaru yang diposting maka artikelnya akan otomatis dikirim ke email Anda.

Cara Berlangganan?

Via RSS Feed

1. Klik pada Berlangganan artikel Mr SulBlog via RSS Feed
2. Pilih salah satu RSS Reader yang sering Anda gunakan
3. Selesai

Via E-mail

1. Ketikkan email kamu didalam kotak yang disediakan lalu klik Berlangganan

2. Kemudian akan mucul kotak pop-up. Masukkan kode verifikasi sesuai dengan kode yang tertera didalam kotak lalu klik Complete Subscription Request.
3. Selesai

1 komentar:

  1. photo headernya keren sob..
    photonya kapan nih..he.

    ReplyDelete