Cara Mengatasi Masalah Pada Kode Read More

Beberapa hari yang lalu saya pernah memposting tentang cara menambahkan kode read more pada blogger. Dan cara tersebut yang saya gunakan pada blog saya. Namun setelah saya coba ternyata ada kelemahan dari metode ini dimana setiap kali saya mau memposting artikel. Saya harus memindahkan kode dibawah potongan artikel yang mau ditampilkan dan memindahkan kode di akhir artikel.

Jika saya lupa untuk memindahkan kode tersebut setelah memposting maka link read morenya akan muncul pada akhir artikel. Dan meskipun posisi kode read more sudah diperbaiki, link read morenya tetap muncul pada akhir artikel.

Masalah ini timbul dikarenakan ada kode atau yang dobel pada kotak posting Edit HTML. Untuk mengatasi masalah ini saya harus menghapus kode tersebut hingga tinggal satu kode dan pada kotak posting.

Cara ini sangat merepotkan karena biasanya kode ini akan menjadi sangat banyak. Sehingga sangat memakan waktu. Bagi anda yang juga mengalami masalah ini bisa mengatasinya dengan cara berikut:

1. Pada menu Blogger. Klik Settings lalu klik Formatting.
2. Hapus kode dan pada kotak "post template" lalu klik Save Settings.
3. Selesai.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda lupa untuk mengatur posisi kode read morenya pada kotak posting Edit HTML saat memposting. Anda cukup mengetikkan sendiri kode dibawah teks yang mau ditampilkan dan kode pada akhir artikel.

Catatan:
Cara ini hanya sebagai tambahan saja dari saya. Jika cara ini lebih merepotkan daripada cara sebelumnya silahkan gunakan cara yang awal saja.

Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang mempunyai masalah seperti saya.

0 komentar:

Post a Comment