Tips melepaskan diri dari perselingkuhan

Buat teman-teman yang masih ada di “dunia” perselingkuhan dan ingin melepaskan diri, mungkin tips dibawah ini bisa dijadikan acuan. Tapi buat yang masih asoi geboy silahkan ignore hehehe …

Memang ini pengalaman pribadi tapi ini berhasil dengan sukses walaupun perlu “berdarah-darah” tapi loe bakalan bebas dan kembali menjadi manusia kebanyakan .
Ini dia :
1. Niat
Kita harus punya niat yang kuat untuk menghentikan perselingkuhan ini. Motivasinya bisa macam-macam tergantung si pelaku. Apa karena dapat selingkuhan lain yang lebih Ok (hehehe .. ini mah kacau ..), kesian istri/suami  dan anak2nya, dapat masukkan dari sahabat, dll tapi intinya adalah niat yang kuat (harus sangat kuat …) .  Tapi kalo ditanya apa gak inget anak ato istri/suami ketika berselingkuh .
2. Tegas
Yah ketegasan sangat amat perlu walaupun sangat amat susah untuk dilakukan, untuk tidak telpon , tidak sms, tidak ngajak ketemu, atau ketika pasangan selingkuh yang sms, telpon, dan ngajak ketemu, kita harus dengan tegas menolak. Semakin sedikit frekuensi ketemu atau berbicara , maka rasa emosi cinta, kangen, akan menurun kadarnya dan lama-lama hilang.
3. Perbanyak aktifitas
Kerjakan hal-hal baru, buat dirimu produktif, biarkan dirimu lelah selelah-lelahnya, jangan biarkan waktu sedikitpun untuk membuat otakmu dan pikirannya melayang melamun dan menghayal tentang dia . Aktifitas harus positif, misalnya ikut organisasi kerohanian, lebih giat bekerja dan lain sebagainya yang mana hasilnya akan membuat kita tidak memikirkan gimana caranya ketemu selingkuhan. Kalo yang sudah punya anak, perbanyak lagi waktu untuk lebih sering sama mereka, lebih perhatianlah,  juga lebih sering jalan bareng sama keluarga. Lihat dan rasakan lagi cinta dan kebahagian bersama keluarga.
4. Coba hal baru
Nah ini kayanya pasti menghabiskan energi dan pikiran, hal baru yang positif loh, bukan malah coba nge drug minum miras n dugem, ini  mah malah tambah ngerusak. Kalo cewek misalnya ambil kursus bikin kue, masak, jahit, tae kwondo, silat, tinju, thai boxing hehehe , kalo cowok bisa juga sih hal diatas, kan hal baru …
5. Berdoa dan tobat , kembali ke jalan yang benar
Ini yang kudu, ketika kita memutuskan untuk berhenti berselingkuh kita berdoa sama Tuhan untuk diberikan kekuatan dan tobat karena telah melakukan hubungan yang terlarang dengan istri/suami orang, apalagi kalo yang sudah melakukan hubungan layaknya suami istri. Meskipun kebayang-bayang nikmatnya tapi itu harus dielakkan. Makanya minta tolong sama Tuhan, dan hanya Tuhan yang akan memberikan kekuatan kepada kita dan caranya . Yakin deh pasti lo bakal lihat rencana Tuhan buat kita
6. Nulis Blog …
Yah aku pikir ini juga efektif, kita akan mendapat masukan (juga cacian sih hiks ….) dari teman-teman di dunia maya, dan ini sungguh merupakan kekuatan yang luar biasa, bahwa di luar sana, ternyata banyak lho teman senasib dan ada loh yang bisa benar-benar berhasil keluar dari masalah ini.  Selain bisa unloading segala dera derita, cerita yang selama ini kita simpan sendiri, kita juga bisa berbagi dan saling memberi kekuatan.
6. Lalu belajar melupakan deh …
Yah lupain semua kisah itu, simpan di hatimu yang paling dalam, kunci dan buang kuncinya, jangan pernah datangi ruangan itu, jangan pernah buka lagi, lupakan dan maafkan dia dan yang paling penting maafkan diri sendiri. Jadikan waktu sebagai sahabat karena hanya dia yang bisa mengobati semuanya .
Kayanya itu aja deh …, silahkan kalo mo nambahin, tapi memang tidak semudah  menulisnya, perlu usaha yang keras apalagi kalo udah cinta … yang pasang mode off dulu deh sama cinta …
Segitu aja, semoga berguna karena itu semua yang gw lakukin dan its works for me, meskipun pertamanya termehek-mehek juga dan bb ampe turun 3 kilo.  At least gw dah melewati masa itu….

sumber:
http://ruanghati.blogdetik.com

0 komentar:

Post a Comment